MK Raih BMN Awards 2021

JAKARTA, HUMAS MKRI – Mahkamah Konstitusi (MK) meraih BMN Awards 2021 yang diumumkan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati secara daring pada Senin (15/11/2021) pagi. Sekretaris Jenderal MK M. Guntur Hamzah mengikuti acara tersebut dari ruang kerjanya di lantai 11 Gedung MK.

BMN Awards 2021 merupakan apresiasi dari Kementerian Keuangan yang diberikan kepada sejumlah kementerian/lembaga maupun stakeholder yang mampu menjaga kekayaan negara dalam bentuk barang milik negara (BMN) atau melalui proses lelang. MK meraih BMN Awards 2021 untuk kategori kualitas pelaporan kelompok I bersama Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dan Lembaga Administrasi Negara (LAN). Beberapa lembaga negara yang juga meraih BMN Awards 2021 adalah Kemenkominfo, Kementerian ESDM dan BPK untuk kategori kualitas pelaporan kelompok II.

"Tentu seluruh hasil ini dapat terus diapresiasi, namun tentu kita tidak juga beralasan untuk merasa puas diri dan terlena dengan prestasi yang telah diraih, karena tantangan masih sangat banyak," kata Sri Mulyani.

Kepada para stakeholder yang belum mendapatkan penghargaan maupun prestasi, Sri Mulyani berharap mereka tidak berkecil hati, dan didorong untuk terus mencoba agar seluruh kementerian/lembaga bisa mengukir prestasi dalam mengelola dan memanfaatkan barang milik negara. Menurut dia, perlakuan suatu bangsa dan negara di dalam mengelola asetnya menunjukan karakter bangsa dan peradabannya.

"Jadi, kalau kita sekarang tiap tahun terus berupaya meningkatkan kesadaran bagi seluruh kementerian/lembaga di dalam mengelola barang milik negara, atau sering disebut kekayaan negara, maka ini sebetulnya upaya kita bersama untuk terus membangun karakter bangsa Indonesia dan peradaban bangsa Indonesia," tegas Sri Mulyani.

Penulis: Nano Tresna Arfana.

Editor: Nur R.

Source: Laman Mahkamah Konstitusi