MK Gelar Perayan Natal dan Tahun Baru 2021

JAKARTA, HUMAS MKRI - Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar Perayan Natal dan Tahun Baru 2021 dengan tema “…dan mereka akan menamakan-Nya Imanuel” dan subtema “Keadilan Tuhan Nyata Beserta Kita dalam Suka dan Duka.” Acara berlangsung di Aula Gedung 2 MK, Jumat, (09/01). Kegaiatan digelar secara luring dan daring serta penerapan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Ketua MK Anwar Usman, Hakim Konstitusi Manahan MP Sitompul, Hakim Konstitusi Daniel Yusmic P. Foekh, hadir secara luring. Hadir secara daring, Hakim Konstitusi periode 2008-2013 Maria Farida Indrati, dan Hakim Konstitusi periode 2003-2008 Maruarar Siahaan.

Hadir pula secara luring, Sekretaris Jenderal MK M. Guntur Hamzah, Kepala Biro Humas dan Protokol Heru setiawan, Kepala Biro Umum Elisabeth, Panitera Muda III Ida Ria Tambunan, dan dihadiri secara daring oleh para pegawai MK yang beragama Nasrani, serta dari Panti Asuhan Bhakti Luhur Jakarta selatan.  

Ketua MK dalam sambutannya menyatakan pandemi Covid-19 ini bukan hanya terjadi di Indonesia tetapi juga menimpa seluruh negara di dunia. Bencana ini masih dalam batas kemampuan manusia. “Hanya cara kita bagaimana menerima cobaan ini,” ungkap Anwar dalam sambutannya.

Selain itu, Anwar juga mengatakan manusia berasal dari nenek moyang yang sama yakni Nabi Adam AS. Para pendahulu kita sudah mencontohkan bagaimana cara hidup secara rukun dan damai. Hal ini menandakan bahwa persaudaraan antara sesama manusia itu sudah berlangsung secara turun temurun.

Penulis: Bambang Panji Erawan

Editor: Nur R.

Source: Laman Mahkamah Konstitusi